Cari Blog Ini

Selasa, 12 November 2013

Selamat hari ayah, sejuta cinta.

Pagi ini biasa saja, sama seperti hari-hari biasa- panggangan roti, segelas milo hangat, kesibukan, berebut kamar mandi, Ponakan yang baru bisa menyanyi, lagu-nya dumb ways to die versi bayi, jadinya damechai so damechai ahaha gak merdu namun menambah semangatku dipagi hari yang gak cerah karena hari ini jadwal UTS dasar logika yang mikirnya mesti sambil jungkir jungkir balik juga kayaknya gak akan selesai. 
Kutatap muka tirus ku dicermin kamar mandi sambil tersenyum tipis, sebangun tadi aku melihat alarm handphone berbunyi, "hari ayah sedunia".
Kalian pasti sebagian ada yang tidak tahu yah?
Pasti ayah kalian lagi nunggu-nunggu dikantornya, bunyi handphone, menunggu telephone atau sekata dua kata message dari anaknya, sekedar mengucapkan "Selamat hari ayah" hatinya akan tersenyum gembira. 
Tapi walaupun ternyata yang ditunggunya hanyalah sebuah harapan, dia tidak akan memperlihatkan wajah kecewanya. 
Pulang bekerja, menyapa istrinya, menanyakan kabar anak-anaknya dihari ini, tetap dengan candaannya yang riang.
Mengapa hanya peduli terhadap hari ibu? Ayah pun ingin dilihat sama seperti ibumu, walaupun dia jarang dirumah, jarang memantau sejauh mana kita, sudah bisa apa kita, tapi dia selalu berusaha meluangkan waktunya untuk menanyakan kabar kita walau hanya lewat sebuah short message.
Kalian tidak pernah tau ketika ternyata perasaannya cemburu, melihat kita yang lebih senang menghabiskan waktu untuk pacar atau teman-teman. Melihat anak perempuan yang dia cintai lebih mencitai kekasihnya. Dia hanya mengikhlaskan dan tersenyum lalu berkata "semoga laki-laki itu melindunginya tulus seperti sayangku..."
Ketika kita tidak pernah tersadar betapa bekerja kerasnya dia mencari nafkah agar apa yang diinginkan anaknya mampu dia beri. Bisa menyekolahkan anaknya tinggi, mengabulkan segala permintaan, tidak peduli segimana lelah tubuhnya untuk bekerja demi melihat raut paras keluarga kecilnya bahagia sudah cukup baginya.
Ketika kita sering tidak tersadar, untuk mengucapkan terima kasih atas segala yang sering diberikannya. Untuk sekedar mendoakannya, ingatkah? Ketika kita hanya akan marah besar ketika apa yang kita inginkan tidak diwujudkannya? Apa tidak berfikir? Dia akan sedih melihatnya, selalu ada alasan mengapa ketika apa yang kita inginkan tidak dikabulkannya, bukannya tidak ingin dia berikan. 
Ketika dia berusaha menjernihkan hati kita yang keruh, dengan sekedar mengajak keluarga kecilnya makan malam direstaurant. 
Betapa hebatnya dia, ketika selalu terlihat bahagia dan paling bisa menembunyikan perasaan sedihnya? 
Betapa sebenarnya dia ingin selalu ada untuk kita, mengambil rapot anaknya, melihat prestasi anaknya, mengantar anaknya untuk membeli apa yang dimau, dan segala sesuatu yang biasa dilakukan seorang ibu, tapi apa daya? Tugasnya adalah untuk mencari nafkah, memberi makanan halal dan mewah untuk keluarganya agar dia tetap melihat raut bahagia orang-orang yan disayangnya. 
Apa kalian tidak sadar, ketika dia tidak akan tertidur dahulu jikalau ada anaknya yang belum sampai dirumah, cemas, ingin membukakan pintu, terlelap sedikit dikursi ruang tamu, dan akan memarahi kita ketika kita telah sampai, bukan kesal, namun dia hanya khawatir. 
Mengapa dia memarahi anak lelakinya ketika tahu anaknya merokok? Dia hanya tidak ingin anaknya merasakan sakit kelak sama seperti yang sering dia rasakan. 
Mengapa dia memarahi anak perempuannya ketika akan melakukan diet, karena baginya sehat adalah nomer satu. 
Hanya dialah yan selalu melihat kia sempurna dengan segala kekurangan kita, tidak akan berhenti sayang walaupun telah beberapa kali kita kecewakan, tidak akan pernah bosan untuk memberi peringatan jikalau yang kita lakukan telah diluar batas, selalu mengucapkan kata manis walaupun kita sedang marah padanya, tidak peduli seberapa kita menganggap diri kita gendut, terlalu kurus, pendek, jerawatan, karena dihadapannya kita akan selalu terlihat sempurna.
Didunia ini, cuma ayah yang paling ganteng lebih dari robert pattinson.
Yang paling pengertian.
Super hero paling kece lebih dari marvel.
Pelawak palig lucu lebih dari YKS.
Dosen paling pinter lebih dari profesor doktor.
Penyemangat paling berpengaruh lebih dari supporter bola.
Motivator paling ampuh lebih dari mario teguh.
Aku sayang ayah.
Selamat hari ayah.
Cuma punya do'a terbaik, semoga ayah selalu diberi kesehatan sama allah swt, selalu dilancarkan rezekinya, dijauhkan dari bahaya. Pokoknya semua do'a terbaik dariku untukmu.
Maaf gak bisa bales semua yan telah diberi, aku cuma anak bandel yang gak tauk terima kasih. 1000 kecup.

Dari anak sayang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar