Cari Blog Ini

Senin, 09 Juli 2018

50+ Drama Korea Terbaik Paling Recommended

Di pukul 00.37 sudah masuk di tanggal 07/07/18 dengan suhu 17°C ada seorang cewek gabut kesepian yang sedang meringkuk didalam selimut warna merah muda dia yang tebal dan berkata dalam hati, "wah dengan kebetulan banyak angka '7' nya" dan cewek itu sedang terkesima cuma dengan hal yang, iya gitu doang. Disamping itu dia tahu betul bahwa dirinya saat detik itu sudah mengantuk berat tapi karena keadaan dia yang kelaperan sampe geter biasanya dia jadi sulit tidur. Disaat itu pula tukang nasi goreng bisa jadi keliatan kek Idol yang kalau ada nih lewat bakalan diteriakin kek fandom lagi nonton biasnya konser bakal sesenang itu. Tapi karena gak ada juga dan belum bisa tidur juga, Nah si cewek itu mencari hal agar gabutnya sedikit berguna lah seengganya, jadi begini cara cewek itu mengisi kegabutannya... 

Hahahahahaha sebel, jadi gini guys. Gua mau nulis nih apa apa aja drama korea yang recommend untuk kalian coba tonton. Dan sekali lagi ya, ini yang recommend menurut gue aja, selera orang berbeda tapi insya Allah yang direkomendasikan disini ini bener bener patut untuk dicoba dr banyak segi yang mendukung kenapa harus ditonton. Tapi gue akan menceritakan ini dengan detail kenapa bisa sesuka itu, jadi sepertinya gak akan terlalu banyak menuliskan judul judul nya apa aja pokoknya yang sangat direkomendasikan aja dan kenapa kalian harus nonton!. Cekidot. 

Pertama gua mau cerita dulu awal mula sering dan akhirnya suka dan ketagihan untuk menonton Drama korea, oke mari kita singkat menjadi drakor agar mempersingkat tulisan. Dan drama apa yang pertama gua tonton, dan drama apa pula yang bikin gua mencari cari drama lain yang seru seru sehingga akhirnya sudah menjadi kebiasaan lalu akhirnya sering ditanyain orang-orang drakor apaan sih yang rame cik. 

Awalnya gua itu orang yang gamau banget dan gak suka yang namanya drakor, jadi dulu itu pecinta Thailand dan membuat slogan buat diri bahwa "mending nonton Thailand dari pada drakor". Mulai dari series series dengan berbagai genre dan berepisod juga film filmnya sampai dari kelas 1 SMA punya banyak banget DVD yg sekarang udah pada ilang dipinjemin orang-orang tapi lupa dibalikin dan lupa juga minjemin ke siapa aja hahaha sampe kalau orang cerita film thailand ini film thailand itu guatuh tau terus langsung gabung ngobrol dan riwil so asik😂 terus keasikan cerita padahal orangnya gak minta diceritain😐 bakat spoiler ini sudah turun menurun hehe. Terus sampe lulus SMA dan masuk kuliah slogan itu tetep bertahan didalam diri, kalau di bioskop keluar film Thailand pasti harus nonton gatau bakal rame apa enggaknya yang penting nonton, dan saking sering nonton ini itu sampai sampai pemerannya pasti tahu muka mukanya generasi artis tua artis muda dari agensi mana dll, cuma kan everybody know it kalau nama nama Thailand itu aneh aneh susah disebut makanya gak bs diinget semua, yang jelas suka banget sama Mario Maurer(ini dia nih yg bikin makin suka film Thailand semua film dia gua udh nonton), Davikah, Chandavit, Kemisara paladesh, supassara, dan masih banyak lg sih. Sampe di twitter follow nadao bangkok dan GTH (sekarang udah berubah nama jadi GDH) ini PH yg biasanya ngelahirin film film seru. Tapi lama lama film sm series Thailand udah susah banget didapetin bahkan di bioskop udah jarang muterin film Thailand mungkin kurang peminat, terakhir tuh nonton series Thailand yang judulnya "Hormones" dr season 1 sampe season 3 sampe nontonin behind the scene dan waktu pemainnya pada liburan ke Japan asli rame banget tentang masalah masalah yg mungkin kalian lewati waktu jaman jamannya sekolah, tp masalah masalah besar, sumpah itu series bs jd pelajaran bgt buat penonton, Tapi terus saat di semester ke 3 kuliah, ada temen yang recomendasiin nonton drakor The Heirs dengan ekspresi dia yang ngeyakinin banget kalau drakor ini rame parah, OK aku coba tonton, hasilnya aku masih tetep kurang, ceritanya masih gitu aja tentang cowok dari keluarga kaya yang suka cewek dari keluarga miskin terus ditentang sm keluarganya, dan pemainnya Lee Min Ho pula, mengingatkan banget sama drakor "boys before flowers" yang pernah ditonton juga dengan genre dan pemeran utama yang sama. Sebenernya dulu pernah nonton drakor Full House karena tayang di chanel TV indonesia, gua akui itu seru cuma belum bisa membukakan mata batin kalau masih banyak yang seru seru juga untuk di gali dicari tau. 
Nah, sewaktu nonton drakor The Heirs selalu ada iklan diakhir episode yaitu drakor lain yang ceritanya bakal tayang kalau The Heirs tamat. Namanya "You Who Come From The Star" masih  chanel yang sama yaitu SBS, gua langsung komen, "alay banget tuh rambut cowoknya" (keadaan berponi kesamping dengan rapih). 
Gak lama dari tamat nya The Heirs, temen gua itu rekomendasiin lagi untuk nonton drakor yang tadi disebut ada iklannya masih dengan ekspresi meyakinkan kalau itu bener bener seru. Langsung gua jawab tegas tanpa berpikir "Jir gamau si cowoknya alay".
Tapi, berita drakor itu ratingnya bagus sampe banget suka ada diberita berita di handphone dan akhirnya masuk chanel TV indonesia lagi dengan dubing yang udah di translate, pokoknya kalau udah masuk TV indonesia berarti itu drakor booming banget. Akhirnya penasaran streaminglah di laptop taunya cuma 1 setengah hari udah tamat, dan pas tamat nangis karena bahagia. Bahagia nemu hiburan yang rame parah sih langsung salut kasih semua ke 4 jempol yang gua punya dr tangan sama kaki kalau bs pinjem jempol orang biar jadi 100 jempol. 
Ok guys tar diceritain kenapa itu bisa seseru itu. Dari situ gua langsung malu udah ngejek ngejek rambut Kim So Hyun alay, malah beres nonton jadi suka banget dan Kim So Hyun jd aktor korea pertama yg gua suka dan gua cari cari lagi perannya di drakor lain. Emang ya, orang tuh gaboleh nilai sekilas, harus tau dulu baru boleh menilai kalau dikehidupan nyata mah, harus kenal dl baru tau tuh aslinya gimana. Jadi kesimpulannya kalau drakor pertama yg pernah aku tonton itu Winter sonata, blm cerita diatas😂 karena lupa lagi kesan pertama nonton itu jadi gua skip. Dan drakor yg bikin gua ketagihan nonton drakor lain adalah You Who Come From The Star. Tapi kesimpulannya lagi, jangan sekali kali kalian ngejek kalau gamau nelen ludah sendiri, ntaran takut malu, dr anti jadi suka banget😂

Yaudah sih dari pada banyak cingcong, langsung aja gua tulis rekomendasian apa aja dan kenapa kenapa aja semua itu bisa jadi harus buat ditonton. Kalau bagi yang suka drakor jelas sih harus, kalau yg baru baru suka boleh banget dicoba untuk pemula cocok, kalau yg gak suka yaudah mereka jg gkan sampe di blog ini dan baca karena keburu males liat judul hahahaha tapi coba deh sekali, siapa tau bisa jadi hiburan buat kalian kalian. 

1. You Who Come From The Star / My Love From Another Star. 
Ini drama sampai detik ini di pukul 01.40 masih di tanggal yang sama penulisan, masih jadi drakor nomer 1 yang paling paling gua rekomendasiin. 
Kenapa? Karena :
- Pemainnya Jun Ji Hyun. Lah kenapa emang sama Jun Ji Hyun? Karena selama ini gua selalu menilai drama/film yang diperankan dia gak pernah GAGAL guys pasti seru dan jadi drakor bersejarah yang bakal orang tonton lagi even udah ditayangin dr kapan taun. Didukung dengan pemain pemain yg cantik cantik dan ganteng ganteng lainnya pokoknya ini drakor pemainnya jempolan semua, yang berpasangan bareng Kim So Hyun wah makin makin kan gak kebayang serame apa. 
- Pemainnya pemainnya mahal semua. Jelas sih bukti nyata bukan drakor abal-abal. 
- Alur ceritanya gak ngebosenin/maksa.
- Dari episode satu udah rame ini asli kaga bohong coba aja kalian buktiin. 
- Genrenya bener - bener nano nano segala rasa ada, tapi bisa nyatu dengan sempurna, dimana kesedihan, cinta, sahabat, keluarga, kebahagian, komedi, pembunuhan, tegang, ngakak, ada semua bener bener ada semua. Gua ngakak parah sama tingkah laku aneh anehnya Jun Ji Hyun disini. Actingnya asli gadiraguin lagi 100.
- Ini drama bertema fantasi yg jelas gak mungkin didunia nyata tapi gk bikin gua geli dan ngomong "ih geleuh" nontonnya justru malah sebaliknya. 
- Salah satu drakor 20 episode yang sehari setengah bisa beres nontonnya sampe tamat, cukup bukti gak tuh gimana serunya bagi pemula yg tdnya anti bgt nonton drakor. 
- Di awal pembukaan dibuka dengan ceritanya ada seorang laki laki yang hidup 400tahun dari zaman joseon sampe dijaman sekarang dengan tampilan yg berubah rubah menurut zaman, juga perkembangan kota yg ikut berubah, disitu aja aku udah terkesima, singkat tapi bikin "waaaahhhh kreatif beud sih". Terus di akhir episode ditayangin cuplikan penjelasan yg gak dijelasin selama episode itu tayang, ya pokoknya gitu deh kalau mau ngerti harus nonton!. 
- Pokoknya dari settingan tempat, cerita yang segala ada, pemain yang actingnya all out, ngakak sampe kek mau mati gak bisa nafas nontonnya, nangis sampe mata sebengkak bengkak nontonnya, gak ngebosenin dan bikin penasaran terus jd gabisa dibesokin nntnnya suka sampe lupa waktu, pengolahan Alur cerita menurut gua bisa dibilang sempurna. Ini SANGAT RECOMMEND. 
Berikut sinopsis singkatnya tentang drakor ini:
Do min joon ( Kim So Hyun) yg berasal dari bintang terperangkap dan membuat dia mesti tinggal dibumi untuk waktu yg lama, di zaman joseon dia pernah jatuh cinta dan akhirnya terluka parah saat liat cewe yg membuat dia terkesan hrs mati karena ngelindungi dia Dari serangan dan setelah itu ia berjanji selama di bumi sblm bs pulang dia gk akan pernah jatuh cinta dan berteman dengan manusia karena dia gamau melewati masa sedih melihat org2 yg dia sayang meninggal disaat dia hidup panjang umur, sampai di zaman sekarang dia bertemu Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) seorang artis papan atas yang sering mendapat masalah sampai sampai dia yang seorang dosen bisa menjadi managernya yang diteror karena mengetahui sesuatu tentang pembunuhan yang membuat dia menjadi artis gak laku yang banyak difitnah dan disitulah cerita dimulai antara mereka berdua. Sekian ya tar kalau kelamaan gua bisa bisa malah cerita lagi dr episode 1 sampe beres hahaha. Pokoknya drakor ini sangat ngakak, sangat sedih, sangat tegang, sangat bikin baper, sangat rekomendasi!. 

2. Reply 1988.
Woy ini mah gatau susah dijelaskan dengan kata kata kenapa bisa se keren itu dan sesuka itu sama drakor ini, bahkan orang2 disekitar atau teman2 semua yg gak suka korea seengganya nonton dan tau ini drakor. 
Ada banyak hal yg harus kalian tau kenapa drama ini wajib ditonton buat yg butuh hiburan:
- Pemainnya cocok, Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hei dan ada Park Bo Gum, pertama liat Bo Gum disini, tanpa tau dia seeksis apa aku langsung suka dan mengecap dia boyfriend able dan taunya dia se terkenal itu disana jd artis muda terfav, emang gak salah, pertama tau dan suka Bo Gum karen drakor ini even dia disini kacau sih bikin ngakaknya sm kelakuan jenius tp gampang dibegoinnya 😂
- ini drakor bertemakan persahabatan dari kecil sampe besar yang bikin baper banget jd kepingin punya sahabat sahabat macem itu. 
- drakor tentang kekeluargaan juga yang sangat menginspirasi. 
- dari episode awal sampe akhir gak ada yg gagal selalu seru ga paham lagi gak bisa dijelasin lagi ini rame parah gakuat. 
- adegan adegan lucu disini selalu bikin ngakak dengan backsound yg mendukung even udah nonton beratus ratus kali tetep ngakak, adegan adegan sedih disini bener bener bikin mewek ya kalian taulah gimana masalah keluarga, sahabat, dll mau nonton beratus kali tetep nangis. 
- suasana jadul nya dapet, bukan cuma pemain muda yg acting nya all out, orang tuanya juga asli kasih 10000000 jempol. 
- soundtrack nya ga main main semua lagu yg ada di drakor ini gua suka 💯. 
- gak bisa JELASIN lagi SERAME apa pake kata katanya gimana, yang jelas ini bener bener recommend gua saranin buat yg gak suka drakor untuk nonton drakor ini dulu, gua yakin kalian bakal suka. Aduh kalau semua drakor gua jelasin gakan beres beres ini, langsung aku tulis judulnya aja ya, semakin awal urutannya semakin rame, jadi yg awal awal aku tulis ini yg paling recommend yah. 

3. She Was Pretty (Romantic comedy. Pemeran utama: Park Seo Joon, Hwang Jung Eum & Choi Siwon) 

4. Signal (Thriller, criminal, mystery. Pemeran utama: Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, Cho Jin Woong) RECOMMEND 💯. 

5. Rooftop Prince (Fantasy, romantic comedy. Pemeran Utama: Park YooChun, Ha Ji Min, Lee Tae Sung, Jung Yoo Mi, Choi Woo Sik, Jung Suk Won) 

6. Healer (Thriller, mystery, romantic drama. Pemeran utama: Ji Chang Wook, Park Min Young, Yoo Ji Tae) 

7. Eulachacha Waikiki (Pure comedy! Drakor terbaru yg langsung jd recommend. Pemeran Utama: Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Won, Jung In Sun, Ko Won Hee, Lee Joo Woo)

8. Kill Me Heal Me (Medical drama, mystery, romantic comedy. Pemeran Utama: Park Seo Joon, Ji Sung, Hwang Jung Eun) 

9. It's Ok That's Love (Medical drama, romantic, mystery. Pemeran Utama: Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang Soo, Do Kyung Soo 'Exo') 

10. My Girlfriend is Gumiho (Fantasy, romantic comedy. Pemeran utama: Lee Seung Gi, Shin Min Ah, No Min Woo)

11. Pinocchio (Thriller, criminal, romantic. Pemeran Utama: Lee Jong Suk, Park Shin Hye, Kim Young Kwang) 

12. The Girl Who Can See Smells (Thriller, criminal, fantasy, romantic comedy. Pemeran Utama: Park YooChun, Shin See Kyung, Namgoong Min) 

13. Master Sun (Romantic horror, fantasy.  Pemeran Utama: So Ji Sub, Gong Hyo Jin) 

14. Secret Garden (Fantasy, romantic comedy. Pemeran Utama: Hyun Bin, Ha Ji Won, Yoon Sang Hyun) 

15. Voice (Pure Thriller, criminal. Pemeran Utama: Jang Hyuk, Lee Ha Na, Tedung 'Super Junior' and many more) 

16. Love in The Moon Light (Drama kerajaan, romantic. Pemeran Utama: Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jin Young 'B1A4', Kwak Dong Yeon)

17. Missing You/I Miss You (Sad, romantic, mystery. Pemeran Utama: Park Yoo Chun, Yoon Eun Hye, Yoo Seung Ho) 

18. Another Miss Oh/ Another Oh hae Young (romantic comedy. Pemeran Utama: Eric Mun 'ShinHwa', Seo Hyun Jin, Jeon Hye Bin, Lee Hae Yoon) 

19. Cheese In The Trap (Mystery, Medical drama, Romantic. Pemeran Utama: Park Hae Jin, Kim Go Eun, Seo Kang Joon, Lee Sung Kyung) 

20. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (Romantic comedy. Pemeran utama: Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk) 

21. Strong Woman Do Bong Soon (Romantic Comed, Thriller. Pemeran Utama: Park Hyung Sik, Park Bo Young, Ji Soo)

22. Because This Is My First Life (Life, Romantic Comedy, Best Friend. Pemeran Utama: Lee Min Ki, Jung So Min, Kim Min Kyu, Kim Min Seok, Kim Ga Eun, Esom, Byeong Eun Park) 

23. While You Were Sleeping (Fantasy, Thriller, Mystery, Romantic. Pemeran Utama: Lee Jong Suk, Bae Suzy, Ju Hae In) 

24. Fight For My Way (Romantic Comedy. Pemeran Utama: Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, Song Ha Yoon) 

25. Lucky Romance (Romantic Comedy!.  Pemeran Utama: Hwang Jung Eum, Ryu Jun Yeol, Lee Soo Hyuk, Lee Chung Ah) 

26. Defendant (Thriller, mystery. Pemeran Utama: Ji Sung, Kwon Yuri 'SNSD', Um Ki Joon, Ki Min Seok) 

27. The Greatest Love (Romantic Comedy. Pemeran Utama: Cha Seung Won, Gong Hyo Jin, Yoon Kye Sang) 

28. Drinking Solo
29. Tomorrow With You
30. Let's Eat 1 & 2
32. Cinderella and Four Knights 
31. Reunited Love
32. Circle
33. Comeback Mister
34. The Legend Of Blue Sea
35. The K2
36. Oh my Ghost
37. School 2015
38. Hwarang
39. Emergency Couple
40. Sungkyunkwan Sandal
41. Shopping King Louie
42. Hwarang 
43. Marriage Not Dating
44. Emergency couple
45. Entertainers
46. Madame Antoine
47. My Secret Romance
48. Oh My Venus
49. The Producers
50. Fated To Loved You
51. Coffee Prince
52. The Moon That Embrace The Sun
53. Protect The Boss
54. Descendant Of the sun
55. Jealousy Incarnet

Sekian dulu ya guys, tar kalau ada yang kelupaan kekurangan dan lain lain diperbaiki. Berhubung nulis gini aja ampe 2 hari sekarang pukul 00.27 di 09.07.2018. Kita lanjut entar yah... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar