Cari Blog Ini

Senin, 29 Oktober 2018

Semoga, suatu saat.

Setiap raga yang diberi jiwa didunia, hidup dengan angan dan mimpinya masing-masing.
Ada yg menaruh mimpi hanya setinggi pohon cabe, mungkin masih belia mungkin belum mengenal dunia mungkin masih bermain perosotan ditaman bermain.
Kemudian ada yang menaruh mimpi setinggi tubuhnya sediri, tidak mengapa mungkin hanya takut benar benar hanya menjadi mimpi.
Ada pula yg menggantungkan mimpi setiggi tingginya bintang yg tinggal dilangit, selama keyakinan adalah separuh dari jiwanya tidak ada yg perlu disalahkan.

Kata orang, mimpi harus dikejar.
Kata orang, mimpi harus dijalani.
Kata orang, mimpi harus dijadikan motivasi.

Sama...
Seperti jiwa yg tinggal di raga ini, 
sama seperti manusia lain,
Aku pun, punya, mimpi.

Sederhana. Namun besar maknanya.
Sederhana. Namun bagiku itu kebahagiaan yg luar biasa.
Sederhana. Maka dari itu ku harus bisa.

Aku ingin orang disekitarku hidup bahagia, penuh canda tawa, senyum ceria, mata berbinar. Menari riang. 
Aku ingin menjadi bermanfaat bagi setiap orang, yg menjadikan tempat membantu, yg dijadikan tempat bercerita, yg dijadikan tempat ternyaman untuk berbagi beban.
Aku ingin keluargaku selalu bahagia.
Orang tuaku tersayang, adik kakak ku tersayang, keponakanku tersayang, setidaknya mereka yg paling inti, mereka harus bahagia.
Hidup ku pun harus bahagia, kukerahkan untuk mencintai diri sendiri.
Melakukan travelling keliling dunia dengan penghasilan sendiri. 
Melakukan life goals yg tertulis di dalam benak pribadi.

Setelah itu, 
Pada saatnya mimpi mimpi sederhana yang selalu kutanam dan kusiram dengan niat baik ku pupuk dengan doa terbaik dengan harapan semoga tumbuh dan berbuah dengan baik.

Aku ingin menjadi ibu yang menenangkan dan istri yg menyenangkan.
Aku ingin menjadi ibu yg keren...
ibu yg mengikuti perkembangan dunia, ibu yg tetap fashionable.
ibu yg menjadi tempat curhat dari anak-anaknya.
Ibu yg menanyakan terlebih dahulu "bagaimana tadi disekolah? Bahagia? Ada teman yg menyebalkan? Makanannya enak2? Kalau gak setiap hari ibu buatkan bekal yg enak" bukan ibu yg langsung menanyakan tugas, pr, nilai ujian, tidak menghargai hasil jerih payah setiap nilai yg diberikan anak. Karena setiap anak juga perlu bercerita, disekolah mereka belajar dari buku, dirumah mereka belajar dari pengalaman dan rasa serta suasana.
Ingin menjadi ibu yg membuat suasana rumah selalu nyaman sehingga semua anggota rumah akan senang dan betah berada dirumah.
Ingin menjadi ibu yg mengajak anak-anaknya makan enak, entah membeli atau selalu memasak sendiri.
Ingin menjadi ibu yg membenaskan anaknya bereksplore dengan bakatnya, mendukung selama itu positif, tidak memutus harapan dan mematahkan semangat anak-anaknya, mengembangkan bakat anak yg mereka sukai tanpa paksaan.
Ingin menjadi ibu yg tidak membuat anaknya canggung untuk berbicara dan bercerita namun tidak menjadikan anak kehilangan attitude selalu tetap menghormati.
Ingin menjadi ibu yg dapat membuat semua anaknya saling peduli dan akur, saling melindungi dan menunjukkan rasa sayang yg nyata baik perilaku maupun ucapan.
Ingin memiliki keluarga yg makan bersama di meja makan, ketika malam semua makan sambil bercerita, menghentikan dulu kegiatan masing-masing baik dengan pekerjaan atau gadgetnya.
Ingin memiliki keluarga yg sering berkumpul, menonton film menggunakan infocus dan membuat layar sendiri menyediakan popcorn buatan sendiri bersamaan dengan berbotol minuman soda.
Ingin melakukan ibadah berjama'ah ketika subuh bersama keluarga.
Ingin memiliki kebiasaan keluarga yg setiap anggotanya memberikan hadiah ulang tahun ketika ada anggota rumah yg berulang tahun, apapun, tidak harus mewah namun tulus dari hati, tanpa sadar hal kecil seperti inilah yg memicu keharmonisan berjangka panjang.
Ingin memiliki keluarga yg mempunyai waktu q-time setiap sebulan sekali dengan liburan, tidak perlu jauh tidak perlu mahal yg perlu itu moment.
Ingin memiliki keluarga yg saling menghibur, saling menguatkan, saling mendukung, saling bekerja sama, saling menjaga perasaan, saling berbagi waktu.

Sederhana, hidup dan tinggal bersama keluarga yg diimpi-impikan orang banyak.

Semoga, suatu saat.

1 komentar: